Senin, 07 Mei 2018 - 13:31:40 WIB
Pergasingan Challenge 6 km
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 10 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menghadiri acara KPH Pergasingan Challenge 6 km di Sembalun. Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB “ Ir. Madani Mukarom, B.Sc.F”, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata “Esthy Reko astuty”, Ketua KONI NTB “Andy Hadianto, M.Si”, Dandim Lotim “Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P”, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani “Agus Budi Santosa”. (Jum’at, 4/05/2018)

Dalam kesempatan tersebut, “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” mengapresiasi ajang ini yang dinilai semakin membangkitkan potensi wisata olahraga di NTB. “Rinjani menyimpan berbagai kekayaan hayati dan tradisi budaya yang harus kita jaga, lestarikan dan tempat untuk mengembangkan sport tourism,” katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Pergasingan Challenge 6 km yang merupakan rangkaian dari Rinjani 100.

“Ajang ini diikuti puluhan negara, tentu promosi bagi kita dan akan tingkatkan minat wisatawan domestik maupun asing untuk datang ke NTB.”

KPH Pergasingan Challenge 6 km merupakan rangkaian dari Rinjani 100, kejuaraan tersebut diikuti oleh ratusan porter yang menaklukkan bukit pegasingan. Start/finish dari hotel nusantara sembalun dan ratusan peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut sampai-sampai ada porter yang tidak menggunakan sepatu.

Selanjutnya, kejuaraan tersebut dimenangkan oleh “Piki” porter asal sembalun dengan catatan waktu 49.1 Menit. Diposisi kedua “Dayat” dengan catatan waktu 50.31 Menit dan diposisi ketiga “Mulyono” dengan catatan waktu 50.52 Menit.



0 Komentar :