Senin, 09 April 2018 - 15:17:14 WIB
Seminar “Merajut Kebahinekaan Demi Kesatuan Bangsa” KNPI NTB
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 8 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” membuka acara Seminar dan Outbond dengan Tema “Merajut Kebahinekaan Demi Kesatuan Bangsa” dan dihadiri oleh Ketua KNPI NTB “Hamdan Kasim”, unsur pejabat dari Bakesbangpoldagri NTB “Susana”, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Pengurus OKP Provinsi NTB. (Senin, 9/04/2018)

Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KAPOLDA NTB dan KNPI NTB atas digelarnya kegiatan ini. Dalam seminar ini, kami perlu menyampaikan bahwa yang namanya berita Hoax ini sangat berbahaya. Yang sering terjadi dalam berita Hoax ini adalah membesar-besarkan dan mempertajam perbedaan.

Kita ketahui bahwa Indonesia ini berdiri dalam keberagaman dan dalam keanekaragaman, makanya semboyan kita hidupkan “Bhanineka Tunggal Ika” berbeda-beda namun tetap satu jua.

Selanjutnya kita harus sadari bahwa kemajemukan, kebahinekaan ada diantara kita. Jangan permasalahkan perbedaan-perbedaan karena akan menimbulkan gesekan-gesekan, sehingga terjadi ujaran kebencian yang akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Disampaikan oleh Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dalam pemukaan seminar Merajut Kebahinekaan Demi Kesatuan Bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI NTB “Hamdan Kasim” menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewaspadai berita-berita Hoax yang banyak beredar di kalangan masyarakat ataupun di media sosial. Diharapkan juga untuk kalangan pemuda agar menjauhi yang namanya narkoba dan miras.

Bagi pemuda di Indonesia dan khususnya di Nusa Tenggara Barat agar bisa memfilterisasi terhadap informasi yang beredar di masyarakat dan di media sosial. Sehingga tidak terjadi main hakim sendiri yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang. Terdiri dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan pengurus OKP Provinsi NTB.

Di tahun politik ini kami akan membuat 2 program untuk ikut mengawal jalannya pemilukada, yaitu pertama deklarasi satgas penyelenggara pemilu, dan diharapkan KNPI menjadi posko pengaduan masyarakat terhadap masalah-masalah yang terjadi di lapangan.

Yang kedua pembentukan gerakan pemilih cerdas (GPC). Ini sebuah program mengajak masyarakat untuk memilih sesuai dengan program dan visi misi yang pro kepemudaan dan olahraga, dan juga mengajak masyarakat untuk tidak golput.



0 Komentar :