Rabu, 07 Maret 2018 - 13:47:28 WIB
Tim Liaison Officer (LO) Kebut Pelaksanaan POPDA NTB 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 51 kali

Mataram – Koordinator Liaison Officer (LO) “Drs. Harun Alrasyid” menggelar Rapat bersama seluruh anggota untuk membahas persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) NTB Tahun 2018. Rapat dihadiri juga oleh Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dan Ketua Panitia Pelaksanaan POPDA “Anang Zulkarnaen, S.H”. (Rabu, 7/03/2018)

Liaison Officer (LO) merupakan salah satu bagian penting dalam suatu struktur kepanitian.  LO lah yang menjadi penghubung panitia yang lain dengan peserta. LO menjadi panitia yang bersentuhan langsung dengan peserta. Baik tidaknya kepanitian bisa jadi dilihat oleh peserta dari LO-nya. Percuma saja jika panitia yang lain bekerja dengan baik dan maksimal tapi LO bekerja setengah hati. Kata Koordinator LO “Drs. Harun Alrasyid” saat membuka rapat di Ruang Rapat Kadispora Provinsi NTB.

Kemudian, LO juga harus tahu banyak hal terkait acara karena bisa jadi peserta akan banyak bertanya tentang acara yang mereka ikuti. LO harus tahu atau paling tidak segera meresponnya dengan menanyakan kepada panitia terkait. Jadi intinya, tugas LO itu sederhana yang penting tersenyum, banyak tahu dan mau menghabiskan banyak waktu, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksanaan POPDA NTB “Anang Zulkarnaen, S.H memberikan arahan, "Kami memandang perlu untuk mempersiapkan segala hal yang terkait dengan pelaksanaan POPDA. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan even ini, tentu tidak bisa asal jadi saja. Semua dipikirkan agar penyelenggaraan POPDA ini berjalan sesuai yang diharapkan”.

Ia juga menambahkan, masing-masing penanggung jawab cabang olahraga di masing-masing kabupaten/kota harus siap dan sigap pada pelaksanaanya. "Saya harap para penanggungjawab masing-masing cabor harus siap dan komunikasi dengan seksi yang lain harus terjalin dengan baik, agar dilapangan nanti pelaksanaan POPDA berjalan dengan baik".

Untuk Tim LO diharapkan dalam penyambutan peserta dari masing-masing kabupaten/kota, sambut dan layani dengan baik. Kami telah menyiapkan sejumlah venue untuk menggelar pertandingan dari masing-masing Cabor serta fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat penginapan para Atlet dan tim serta fasilitas kesehatan. Tempat penginapan difokuskan di Asrama PHI dan Wisma Nusantara, tambahnya.

Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” juga memerintahkan kepada semua anggota LO untuk mencari kontak person ketua kontingen dari masing-masing kabupaten/kota dan koordinasikan mengenai berapa jumlah pesertanya, jumlah cabor dan cabor apa saja yang dipertandingkan.

Selanjutnya, cek dan pastikan tempat bertanding dari masing-masing Cabor agar tidak terjadi kesalahan. para penanggungjawab masing-masing cabor harus siap dan komunikasi dengan yang lain harus terjalin dengan baik. Apabila terjadi kendala atau permasalahan dilapangan harap diselesaikan dengan kepala dingin dan penuh sabar sehingga event ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.



0 Komentar :