Kamis, 15 Februari 2018 - 08:01:36 WIB
Pembukaan Seleksi POPDA Kab. Lombok Barat
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 121 kali

 

MATARAM - Seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Lombok Barat telah dibuka Bupati H. Fauzan Halid, M.Si, Rabu (14/02/2018). Pembukaan yang berlangsung di GOR Patut Patuh Patju – Gerung  ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Kadispora Lombok Barat H. Ilham, para pimpinan SKPD dan para pelajar peserta POPDA. 

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan karakter baik fisik maupun mental dalam menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi yang dapat membawa nama baik daerah, baik di tingkat Nasional ataupun Internasional.

Bagi peserta seleksi yang tidak terpilih agar tetap semangat dan terus berlatih untuk pengembangan karir kedepannya, dan kepada para atlet yang lulus seleksi agar jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih untuk mencapai hasil yang maksimal.

Selanjutnya, H. Fauzan Halid, M.Si berharap kepada  panitia seleksi dan juri, agar seleksi ini tidak bias kepentingan. Harus dilakukan dengan semangat dan jiwa yang menjadi esensi hidup dan kehidupan dalam dunia olahraga, yaitu semangat dan jiwa sportivitas.

Seleksi ini diikuti 670 peserta pelajar SMP, MTS, SMA dan MA se kabupaten Lombok Barat, dengan 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu Cabor Pencak Silat, Bola Voli Indor, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Basket, Bulutangkis, Sepak Bola, dan Sepak Takraw. Tandas Kadispora Lombok Barat “H. Ilham”.

Anak-anak merupakan sumber daya manusia yang potensial untuk dididik, dibina, dan dikembangkan sesuai bakat dan cabang olahraga yang dikuasai maka panitia seleksi diminta benar-benar melakukan seleksi yang ketat dengan senantiasa berpegang pada standar penilaian serta ketentuan yang berlaku agar terpilih atlit terbaik di antara yang baik di masing-masing cabang Olahraga. 

Akhirnya mereka para atlet yang terpilih dalam seleksi ini, dapat diandalkan dalam mengukir prestasi gemilang yang akan mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional ataupun internasional, dan khussnya di ajang POPDA tingkat Provinsi pada tanggal 25 Maret tahun 2018 besok.



0 Komentar :