Sabtu, 10 Februari 2018 - 20:44:27 WIB
Djarum Badminton All Stars & Coaching Clinic Sambangi Mataram – NTB
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 53 kali

MATARAM - Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” sangat berterima kasih bisa didatangi Djarum Foundation, karena sangat bermanfaat dalam rangka menambah pengetahuan kita khususnya bagi pelatih dan atlet bulutangkis. Manfaatkan waktu, kalau ada dialog dimanfaatkan, mungkin selama ini dalam melakukan latihan keliru dan sekarang saatnya diperbaiki tandasnya, dalam sambutannya saat Djarum Foundation Coaching Clinic di Sport Hall GOR 17 Desember – Turida, (Jum’at, 9 Februari 2018).

Kegiatan ini juga diharapkan dapat diikuti dengan baik, kami sangat mendukung  dan manfaatkan kesempatan emas ini.

"Kami sangat percaya, melahirkan atlet dunia perlu usaha yang ulet bukan hanya dari si atletnya yang berlatih keras, tapi juga pengetahuan yang dimiliki oleh pelatihnya”, karena menjadi sebuah kebanggaan bagi kami bila di masa depan lahir pebulu tangkis dunia yang berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat. lanjut “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”.

            Selanjutnya, menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, bahwa setelah kami melihat atlet-atlet muda dari Mataram ini sangat luar biasa semangatnya. Ini yang ingin kita jaga dan tingkatkan melalui kegiatan Djarum Badminton All Stars dan Coaching Clinic. Diharapkan dengan menggelorakan semangat bermain bulu tangkis ini, akan terus lahir dan semakin banyak bibit-bibit potensial dari Mataram dan sekitarnya.

            Di sisi lain, Yoppy menilai penting adanya peningkatan kualitas kepelatihan dan pendidikan dasar bulu tangkis bagi klub-klub yang ada di Mataram dan NTB pada umumnya. Kualitas pelatihan yang baik akan menjadi bekal utama terhadap calon-calon pebulu tangkis dari pulau “Sunda Kecil” ini agar mampu berprestasi di skala nasional, bersaing dengan para pemain muda dari kota-kota lain yang sudah lebih dulu memiliki tradisi bulu tangkis.

            Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic di Mataram ini dimaksudkan agar terjadi transfer pengetahuan dan ketrampilan bermain bulutangkis antara atlet, pelatih, dan Legenda PB Djarum dengan para pelatih klub dan atlet muda bulutangkis yang ada di Mataram dan sekitarnya.

            Kegiatan kepelatihan ini akan terbagi dalam tiga sesi, yaitu khusus pelatih, pemain usia di bawah13 tahun dan pemain usia di atas 13 tahun serta sebanyak 250 anak-anak dan 50 pelatih dari sejumlah klub lokal Mataram - Lombok dan daerah di NTB mengikuti acara ini.

                Selain sesi coaching clinic yang ditujukan kepada para pelatih lokal dan atlet-atlet muda asal Mataram dan sekitarnya. Sejumlah legendaris PB Djarum seperti Christian Hadinata, Lius Pongoh, Meiliana Jauhari, Sigit Budiarto, Luluk Hadianto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, Hariyanto Arbi, dan Eddy Hartono hadir di acara tersebut untuk ambil bagian dalam Pertandingan eksebisi pasangan ganda campuran terbaik dunia.



0 Komentar :