Kamis, 01 Februari 2018 - 14:29:12 WIB
KADISPORA PROVINSI NTB GELAR RAPAT PERSIAPAN POPWIL NTB IV TAHUN 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 145 kali

MataramKadispora Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM memimpin langsung Rapat Internal Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (POPWIL) Wilayah NTB IV Tahun 2018 di Aula Kantor Dispora Provinsi NTB dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV, (Rabu, 31/01/2018).

Kepala Bidang keolahragaan Dispora Provinsi NTB, Anang Zulkarnain, SH menyampaikan pemaparan persiapan pelaksanaan POPWIL pada bulan Juli nanti, bahwa ada 6 (Enam) Provinsi yang akan mengikuti gelaran tersebut, yaitu : Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, NTT, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Adapun Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan adalah Cabang Olahraga Pencak Silat, Bola Basket, Sepak Bola, Bola Voli Indor, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Bulutangkis.

Direncanakan lokasi pertandingan, untuk Cabor Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Voli Indor dipusatkan di GOR 17 Desember, untuk Cabor Bola Basket dipusatkan di Gedung Bhakti Mulia, Cabor Sepak Takraw di Gelanggang Pemuda Mataram, sedangkan Tenis Lapangan di Lapangan PLN dan Lapangan Gebang, Cabor Bulutangkis di GOR Warna Agung, dan Tenis Meja di Gedung Graha Bhakti.

“Dari keseluruhan lokasi tempat bertanding sudah memadai dan memenuhi standar,” pungkasnya.

Selanjutnya, dengan dukungan dari semua pihak yang terkait dan khususnya karyawan dan karyawati Dispora Provinsi NTB dan Purna Kegiatan Pemuda di Dispora mengharapkan gelaran POPWIL NTB IV Tahun 2018 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses baik dalam penyelenggaraan maupun sukses dalam prestasi.

Akhirnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum gelaran POPWIL dilaksanakan, yaitu :

  1. Nomor-nomor apa saja yang akan dipertandingkan
  2. Jumlah mendali yang akan diperebutkan
  3. Jadwal kegiatan
  4. Pembukaan dan Penutupan
  5. Jadwal Wisata

Dalam gelaran POPWIL Juli mendatang, selain bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaraan tersebut, diharapkan juga sukses dalam prestasi sehingga mendapatkan perhitungan dimata daerah lainnya.

Ajang gelaran olahraga bergngsi ini juga bisa mem­­bawa dampak positif terhadap pertumbuhan per­ekonomian masyarakat, karena para peserta akan diperkenalkan sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata kita yang ada di NTB.



0 Komentar :