Kamis, 07 Desember 2017 - 20:47:04 WIB
RAPAT KOORDINASI KEPEMUDAAN TAHUN 2017
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 70 kali

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kepemudaan mengadakan Rapat Koordinasi Kepemudaan Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Kepemudaan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 bertempat di Hotel Mataram Square Jalan R Soeprapto No.21A, Kota Mataram. Peserta kegiatan melibatkan Dispora Kab/Kota dan Instansi/Lembaga yang  menangani Kepemudaan yang ada di Nusa Tenggara Barat. Tujuan dari Pelaksanaan kegiatan ini adalah Evalusi Program Kepemudaan Tahun 2017 dan mensinkronkan kegiatan-kegiatan yang ada pada Dinas/Lembaga yang menangi Pemuda untuk Tahun 2018. Selain itu juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan Peraturan Presiden No. 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Koordinasi  Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, sinkronisasi, dan harmonisasi program, kegiatan, dan kajian penyelenggaraan pelayanan Kepemudaan. Tujuan dari pembentukan PERPRES No. 66 Tahun 2017 ini Meliputi :

a.program sinergis antarsektor dalam hal penyadaran, pemberdayaan, serta pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan Pemuda;

b.kajian dan penelitian bersama tentang persoalan Pemuda; dan

c.kegiatan mengatasi dekadensi moral, pengangguran, kemiskinan, dan kekerasan, serta narkotika, psikotropika,dan zat adiktif lainnya.



0 Komentar :