Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:40:01 WIB
DISPORA NTB BERIKAN PELATIHAN MENULIS BERITA DAN PHOTOGRAFY BAGI PEMUDA
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 51 kali

Tantangan bagi Bnagsa Indonesia di era Globalisasi ini semakin kompleks, salah satunya adalah pengangguran. Fenomena pengangguran disebabkan faktor ketidak sesuaian kualifikasi kompetensi yang diisyaratkan oleh pasar kerja. Bidang keahlian yang diajarkan di sekolah tidak sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja. Berkaitan dengan kondisi sumber daya manusia Indonesia tersebut maka perlu adanya upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari segi pengetahuan, sikap mental dan keterampilan kreatif dan inovatif, maka hal inilah yang mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan Pelatihan  Keterampilan bagi para pemuda  yang ada di NTB. Melalui Pelatihan Fotografi dan Menulis Berita di harapkan Pemuda NTB memiliki wawasan dan keterampilan khusus kepada para pemuda khususnya siswa siswi SMA/SMK dalam bidang Menulis Berita dan Photografy sebagai usaha untuk meningkatkan kemandirian, kompetensi, profesionalitas dan daya saing. Ini tentunya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas pemuda, menciptakan lapangan pekerjaan , membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran serta membuka pola pikir pemuda bahwa pekerjaan itu tidak semata-mata menjadi PNS.

Pelatihan Menulis berita dan Photografy ini diikuti oleh 30 orang peserta dari SMA/SMK di Kota Mataram, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari tanggal 11 Oktober 2017 bertempat di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Jalan Majapahit No. 56 Mataram.

 Adapun materi yang diberikan adalah :

  1. Menulis berita
  2. Teknik Dasar penggunaan kamera dan Pemilihan Objek Photo
  3. Dasar-dasar Photo Jurnalistik
  4. Dasar Photografy Landscape
  5. Praktik mengambil Photo

Narasumber untuk Pelatihan Menulis Berita dan Photografy berasal dari Lombok Post, LKBN ANTARA, Komunitas Lombok Landscaper.



0 Komentar :