Rabu, 04 Oktober 2017 - 18:31:40 WIB
PELATIHAN PENINGKATAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPEMUDAAN TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT TAHUN 2
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 213 kali

Pelatihan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan adalah Pelatihan yang menitik beratkan kepada peningkatan kompetensi spiritual pemuda. Dengan Pelatihan ini diharapkan akan memperkaya khasanah keimanan dan ketaqwaan pemuda, disamping proses kaderisasi yang dialami melalui kreatifitas dan keaktifannya di organisasi kepemudaan atau organisasi masyarakat pada umumnya.

 

Tujuan diselenggarakannya Pelatihan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan ini untuk :

  1. Menumbuhkan jiwa dan semangat kepemimpinan, yang berlandaskan pada iman dan taqwa serta memiliki wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi.
  2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka pembentukan akhlaq pemuda yang mulia, cerdas, kreatif dan berdaya saing.
  3. Menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dalam diri pemuda sebagai wujud mahluk social dalam menciptakan peran pemuda sebagai problem solver dalam  masyarakat multicultural Indonesia.

Pelatihan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan Tahun 2017 ini dilaksanakan dari tanggal 4 s.d 6 Oktober 2017 yang bertempat di Lombok Plaza Hotel Jalan Pejanggik No. 8 Mataram.

Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 (Empat Puluh) Orang tediri dari : KOTA MATARAM (8 ORANG), KAB. LOMBOK BARAT (6 ORANG), KAB. LOMBOK TENGAH (4 ORANG), KAB. LOMBOK TIMUR (5 ORANG), KAB. LOMBOK UTARA (4 ORANG), KAB. SUMBAWA BARAT (3 ORANG), KAB. SUMBAWA (3 ORANG), KAB. DOMPU (3 ORANG), KAB. BIMA (2 ORANG) dan KOTA BIMA (2 ORANG).

 

          Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM dalam sambutannya menyampaikan Bagaimana Pemuda Mampu Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sehingga menghasilakan Pemuda-pemuda yang memiliki Moral dan Etika yang baik, selain itu Kejujuran merupakan hal utama y



0 Komentar :