Rabu, 13 September 2017 - 02:00:39 WIB
POPNAS XIV TAHUN 2017 JAWA TENGAH RESMI DI BUKA
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 64 kali

Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah resmi dibuka. Pembukaan ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Lapangan Simpang Lima Provinsi Jawa Tengah. POPNAS ini dilaksanakan mulai dari tanggal 10 s.d 21 September 2017, ada 21 Cabang olahraga yang di pertandingkan terdiri dari angkat besi, atletik, basket, badminton, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli indoor, dan voli pasir. Selain 21 Cabang Olahraga tersebut ada 4 Cabor yang berstatus Esksebisi yaitu epatu Roda, Anggar, Panjat Tebing dan Wushu.

Jumlah peserta yang mengikuti POPNAS sejumlah 6200 Orang yang terdiri dari peserta dan Official dari 34 Provinsi di Indonesia, adapun medali yang di perebutkan pada POPNAS XIV Jawa Tengah ini berjumlah 2 57 Medali emas. POPNAS ini dilakukan bertujuan untuk menjadi tolak ukur bagi para atlet, mencari bibit unggul yang akan menjadi atlet-atlet andalan, serta sebagai alat pemersatu Bangsa.

Bapak Imam Nahrawi berpesan selama pertandingan berlangsung diharapkan semua atlet bertanding  dengan menjunjung tinggi nilai Sportivitas, dan kepada para Wasit/Juri agar memimpin pertandingan dengan baik, jujur serta mampu memberikan penilaian secara adil kepada semua peserta.  Akhir kata beliau mengucapakn selamat bertanding dan semoga setiap Atlet mendapat hasil yang terbaik.



0 Komentar :