Rabu, 06 September 2017 - 22:46:23 WIB
PENGUKUHAN KADER INTI PEMUDA ANTI NARKOBA PROVINSI NTB TAHUN 2017
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 74 kali

Hari ini, Rabu (6/9) sore sebanyak 200 Pemuda Provinsi Nusa  Tenggara Barat dikukuhkan sebagai Kader Inti  Pemuda Anti Narkoba . Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB melaksanakan Pengukuhan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Gedung Graha Bhakti Praja Mataram. Acara ini diikuti ratusan peserta dari 5 Kab/Kota yang ada di Pulau Lombok yang tergabung dalam Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN).

Acara Pengukuhan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba ini dilakukan oleh Bapak Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Bapak H. Muhammad Amin, SH, M.Si yang dalam hal ini mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat. Pengukuhan ini ditandai dengan Pengucapan Janji, Penyematan PIN Penggiat Narkoba dari BNN serta penyerahan sertifikat kepada 10(sepuluh) orang perwakilan dari Kab/Kota Masing-masing.  Turut hadir dalam acara ini Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, serta Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Ketua Organisasi Kepemudaan. Program Pemuda Anti Narkoba merupakan Program Prioritas tahun2017 Kementerian Pemuda dan Olahraga, program ini tercetus sejak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mendeklarasikan bahwa Indonesia memasuki Zona Darurat Narkoba. Ini terbukti dari meningkatnya korban dari Penyalahgunaan Narkoba tersebut, dalam sambutannya Kepala BNN menyampaikan beberapa hal penting mengenai program yang telah dilakukan BNN sebagai salah satu Lembaga yang menangani permasalahan Narkoba salah satunya adalah P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba, hal ini dilakukan untuk menekan perkembangan atau peredaran Narkoba di wilayah Indonesia.

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang telah dikukuhkan ini tentu memiliki tugas yang tidak mudah karena mereka merupakan agen Perubahan yang akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu pelaksanaan Program-program pemerintah dalam mencegah peredaran Narkoba, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB  H. Muhammad Amin, SH, M. Si bahwa “ Negara kita sedang mengalami bahaya dari Dampak penyalahgunaan Narkoba sehingga apabila dibiarkan terus berkembang maka dampak yang ditimbulkan adalah bangsa kita akan kehilangan Generasi Emas Indonesia maka dari itu Jangan biarkan diri anda, keluarga anda, lingkungan anda terjerumus dalam Narkoba, bersiaplah Perangi Narkoba”.



0 Komentar :