Kamis, 31 Agustus 2017 - 21:50:33 WIB
RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN PASKIBRAKA PROVINSI NTB TAHUN 2017
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 74 kali

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi NTB telah berjalan dengan sangat baik, namun tentu ada hal-hal yang harus di perbaiki agar di tahun-tahun selanjutnya menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB selaku Penanggung Jawab Pasukan Pengibar Bendera Pusaka melakukan evaluasi pelaksanaan Paskibraka Provinsi Tahun 2017, Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kepemudaan Bapak Drs. Harun Alrasyid bersama Panitia kegiatan, Pelatih yang berasal dari TNI/Polri dan Komandan Pasukan menghasilkan beberapa hal-hal yaitu :

  1. Untuk Pasukan 45 yang berasal dari TNI/ POLRI agar melibatkan atau menunjuk pasukan yang berusia Maksimal 30 Tahun dan memiliki tinggi badan minimal 170 cm.
  2. Melakukan peremajaan peralatan yang akan menunjang pelaksanaan kegiatan pada Upacara Detik-Detik Proklamasi maupun Penurunan Bendera,  peralatan yang dimaksud adalah Sepatu, Helm, Dahrim, dan Kopel.
  3. Pelaksanaan Pemantapan kegiatan yang dilaksanakan selama 15 hari dirasa sangat kurang karena dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyeragamkan langkah anggota Paskibraka dengan langkah Pasukan 45 dari TNI/POLRI sehingga para Pelatih menyarankan untuk menambah waktu pemantapan yang semula 15 hari menjadi 21 Hari.
  4. Untuk dapat meningkatkan Disiplin Pasukan kiranya kegiatan Pemantapan tidak dilaksanakan di Hotel melainkan menggunakan Wisma Praja.
  5. Perlu adanya Penambahan Anggaran untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan ataupun untuk mengikuti Apel Kebangsaan yang dilaksanakan  bagi Para Anggota Paskibraka,Pelatih, Komandan Pasukan (Danpas) setelah selesai melaksanakan Tugas.


0 Komentar :