Selasa, 22 Agustus 2017 - 12:58:01 WIB
KUNJUNGAN KERJA DEPUTI PEMBERDAYAAN PEMUDA KEMENTERIAN PEMUDA OLAHRAGA RI KE DISPORA PROVINSI NTB
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 633 kali

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Faisal, SH, M.Si., DFM melaksanakan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB.

Dalam kunjungannya beliau menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan di Provinsi NTB yaitu kegiatan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN), Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 6 September 2017 di Hotel Lombok Raya. Program tersebut meliputi Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di 5 (lima) Provinsi yaitu DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Banten, dan Nusa Tenggara Barat. Sasaran kegiatan ini adalah Pelajar SMA, Mahasiswa dan Pemuda. Peserta berasal dari lima Kabupaten/ Kota se Pulau Lombok dengan jumlah peserta 40 orang dari setiap Kabupaten/Kota .Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk Kader Inti Pemuda Anti Narkoba dimana harapannya Kader Inti ini nantinya mampu merekrut Kader sebanyak 24 Orang dimasing-masing Kab/Kota. Untuk Rekrutmen Peserta kegiatan dilakukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, Narasumber kegiatan akan melibatkan BNN Pusat, BNN Provinsi, Kadispora NTB, Departemen Agama Provinsi NTB dan Pakar Komunikasi, diakhir kegiatan nanti Para Kader Inti Pemuda Anti Narkoba akan dikukuhkan oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan apabila kegiatan ini berjalan dengan lancar maka untuk Tahun2018 akan dianggarkan dalam Dana Dekonsentrasi.

Selain kegiatan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba juga ada beberapa kegiatan Kemenpora yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu :

  1. Jambore Pemuda Indonesia yang akan dilaksanakan Di Kabupaten Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat.
  2. Pemilihan Pemuda Duta Kreatif
  3. Pemilihan Kota Layak Pemuda


0 Komentar :