Selasa, 28 Februari 2017 - 08:04:24 WIB
KEGIATAN FORESTRY CAMPING
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 174176 kali

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi  NTB memberikan materi dalam kegiatan Forestry Campingdi Program Studi Kehutanan Universitas Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2017 di Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara dengan topik :Mempersiapkan Generasi Muda  yang Tangguh Untuk  Masa Depan.Tujuan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan membangun rimbawan yang berkarakter.

Dalam pertemuannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan 2 (dua) hal penting yaitu :Tujuan Pembanngunan Kepemudaan serta Perandan Tangung Jawab Pemuda.

-        Tujuan pembangunan kepemudaan yaitu terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdayasaing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

-       Pemuda hendaknya berperan aktif diberbagai aspek sebagai :Kekuatan Moral dengan menumbuh kembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan, memperkuat iman dan taqwa serta ketahanan mental  spiritual, serta meningkatkan kesadaran hukum. Kontrol Sosial dengan memperkuat wawasan kebangsaan, membangkitkan kesadaran atas tanggungjawab, hak, dan kewajiban sebagai warga negara, membangkitkan sikap kritis terhadap lingkungan dan penegakan hukum, meningkatkan partisipasi dalam perumusan kebijakan publik, menjamin transparansi dan akuntabilitas publik, memberikan kemudahan akses

 



0 Komentar :