Jumat, 24 Februari 2017 - 10:22:47 WIB
Pemuda dan Olahraga, Dua Entitas Yang Saling Mempengaruhi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 564 kali

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB menghadiri pertemuan dengan Pemuda Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan dilaksanakan di Bukit Pegangsingan Sembalun pada Hari Jum’at  tanggal 20 Januari 2017. Pertemuan yang berlangsung pukul 14.00 hingga 16.00 Wita itu dihadiri Kepala KPH Rinjani Timur, Ir. L. Saladin Jufri, Ketua Koperasi Wisatani Sembalun.

Dalam pertemuannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengajak para pemuda untuk mengembangkan olahraga berprestasi dan Sport Tourism (Olahraga Wisata) di Sembalun. Pihak Dispora NTB siap memfasilitasi dari sarana dan prasarana olahraga  apabila pembinaan olahraga sudah berjalan. Dalam hal ini menantang setiap pemuda untuk menggelar event-event olahraga wisata untuk  menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung, beberapa kegiatan olahraga yang bisa dikembangkan adalah Paralayang, Gangsingan dan Presean.  Desa Sembalun memiliki beberapa bukit yang bisa digunakan untuk Paralayang.  

Disisi lain pemikiran pembabatan hutan harus dihilangkan, justru yang bisa diual adalah keindahan alam disini.  Dalam kesempatan yang sama Kepala KPH Rinjani Timur, Ir. L. Saladin Jufri menambahkan bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun dan melestarikan alam atau hutan di wilayah Sembalun dan membangun kemitraan dengan para pemuda.



0 Komentar :