Jumat, 24 Februari 2017 - 10:18:55 WIB
Penggiat Olahraga di NTB satukan Visi dan Misi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 3844 kali

Dalam rangka “Merajut Prestasi Emas”, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB melakukan silaturrahmi dengan para Penggiat Olahraga yang ada di NTB. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2017, yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi NTB, para ketua Umum Pengprov Cabor dan IKIP Mataram. 

Dalam pertemuannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB menyampaikan beberapa hal :

  • Di dalam Undang-undang (UU) Sistim Keolahragaan Nasionl (SKN) Nomor . 3 tahun 2005, pembinaan olahraga mencakup 3 (tiga) ruang lingkup yaitu : (1) Olahraga Pendidikan. (2). Olahraga Rekreasi. (3). Olahraga Prestasi.
  • Program kegiatan Unggulan pembinaan olahraga Dispora provinsi NTB adalah Standarisasi Pelatih dan Regenerasi Atlet.
  • Dispora Provinsi NTB akan mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pembinaan olahraga  prestasi di NTB.
  • Pentingnya komunikasi dan kerjasama antara Dispora selaku Pemerintah dengan Pengprov Cabor sebagai pelaku didalam membina dan meningkatkan prestasi olahraga di NTB.
  • Pengprov Cabor dihimbau untuk memperbanyak kompetisi dan event-event kejuaraan yang tujuannya untuk mencari bibit – bibit atlet NTB.

Dikesempatan yang sama IKIP mataram yang diwakili Wakil Rektor III Bapak Subagio menyampaikan, IKIP mataram siap mendukukng prestasi  atlet NTB yang memiliki prestasi Nasonal dan Internasional. Bentuk dukungan yang diberikan IKIP mataram adalah memberikan keringanan biaya kuliah yaitu : Bebas biaya kuliah bagi atlet peraih medali emas di event Internasional, kemudian jika berprestasi di multi event PON diberikan keringan bebas biaya kuliah 3 tahun untuk peraih medali emas,  2 tahun untuk peraih medali perak, dan 1 tahun untuk peraih medali perunggu , serta sebagai peserta PON saja bebas biaya kuliah 1 semester.



0 Komentar :